Tuesday, October 19, 2010

What Will You Do....?

Beberapa hari yang lalu, ada salah satu teman yang nanya sama saya, "Kalo kamu jatuh cinta, apa yang bakal kamu lakukan?". Well, ini salah satu pertanyaan yang membuat saya terdiam selama 5 detik. Oke, jadi saya terdiam selama 5 detik dan menjawab "Gak ada".

Ya, memang keliatannya percuma banget saya menghabiskan 5 detik dalam hidup saya hanya untuk kata-kata "Gak ada" hahaha. Oke, saya tau yang barusan itu garing.

Tapi, seriuosly, emang gak banyak yang bakal saya lakukan kalo saya jatuh cinta sama seseorang selain bercerita ke teman terdekat saya. Dan hal itu pun, maksud saya cerita ke teman terdekat saya, itu baru bisa saya lakukan setelah masuk SMA. Ya, saya tau kalian bakal bilang saya BIG LOSER. Tapi setidaknya jangan tertawa.

Hal lain yang bakal saya lakukan selain duduk diam dan menunggu dia siapa tau gak sengaja lewat adalah "I'M NOT TALKING TO HIM". Jujur aja, saya bukan tipe orang yang bisa kocar-kacir cari nomer teleponnya, sibuk cari kata-kata supaya bisa kenalan walaupun cuma lewat sms, cari perhatiannya, dan sebagainya. Saya lebih memilih untuk diam dan memandang dari jauh. Kalaupun saya kenal sama dia, saya gak mencari cara untuk ngobrol atau pengen ngobrol samma dia. Hahahaha. I'm totally a loser.

Tapi gak kenapa-kenapa, kan? Hidup itu pilihan. Kamu bisa memilih untuk menjadi aktif atau pasif. Kamu bisa menjadi positif atau negatif. Semua terserah kamu karna kamu yang akan menjalani semuanya.

Tapi ada satu pengalaman yang gak bakal saya lupain seumur hidup. Saya suka sama seseorang, ini bukan suka yang 'begitu', hanya suka yang suka. Kita kembali ke masa lalu. 5 bulan yang lalu, saya ulang tahun. Dan saya gak nyangka bakal dapat telpon dari Mr. X ini. Saya jelaskan dulu, sebelumnya saya memang udah punya nomornya tapi disimpan dengan nama yang berbeda. Dimasukkan dengan jahanamnya ke hape saya. Dan entah kenapa saya juga gak niat untuk ngapus padahal gak saya gunakan. Jadi pagi buta itu (jam 2an) ada telpon, dan saya gak ngangkat karna saya emang gak dengar karna hapenya saya silent. Paginya saya liat, saya kaget setengah mati. Berhubung namanya adalah nama temen yang masukin nomornya ke hape saya, jadi saya sms, "***, ini nomor kamu?" Tapi, tangan saya gemetaran hahaha. Bego banget saya.

Terus pagi-pagi di sekolah jam setengah 7an, di telpon lagi. Saya angkat, tapi yang saya denger malah suara ehemmaaf 'om-om cabul'. Jadi saya tutup. Terus akhirnya saya ngadu ke teman terdekat saya, Gak lama dia nelpon lagi. Saya angkat, suaranya kayak gitu lagi, terus saya langsung sodorin ke teman saya, dan dia ngomong sama orang itu, sementara saya lari ketakutan. Terus saya di kasi tau sama temen saya, "Ini, nah ge, ini beben!" Terus saya teriak, "Bo'ong!" Terus saya lari-lari kayak orang gila karna saya yakin itu 'dia'. Dan saya keukeuh gak mau ngomong. Padahal udah dipaksa-paksa.

Akhirnya saya gak ada ngomong apa-apa. Yang ngomong malah temen saya terus saya malah diomelin sama temen saya itu, "kamu gimana sih? Padahal aku udah capek-capek cari nomernya dan minta dia supaya ngasih ucapin ultah ke kamu, kamunya malah lari-lari kayak gitu". Saya agak-agak ngerasa bersalah sama teman saya, nyesel sekaligus lega. Terus gak lama ada sms ucapan selamat ulang tahun dari dia walopun sebagian isinya agak aneh. Saya gak perlu promosiin disini kan?

Terus saya bales, dibales, saya bales, dibales. saya bales, dibales.

Setelah kejadian itu saya ada sms dia, tepatnya temen saya ngsms pake nomor saya, tapi akhirnya malah saya ngobrol sama dia. Hahahaha. Itu mungkin tindakan terbesar saya. Dan itu adalah yang terakhir kali.

Dan setelah itu, saya sangat sangat sangat berterimakasih sama teman saya, ANISA KHOMSATIE, atas kado ulangtahun ke-17 saya. It was romantic, funny, fool, and it may be not the greatest thing that ever happened in may life but still, i will not forget it. Sekali lagi, Terima kasih atas pengalaman gila ini.

No comments:

Post a Comment