Thursday, October 21, 2010

3 Tahun, 1 Cerita

Saya terinspirasi banget sama Tulisan diblognya Anissa Zakiroh (do a click for more about her) tentang Chairmate. Jadi saya juga pengen nulis tentang chairmate saya selama SMA ini.

Berbeda banget sama Anissa Zakiroh, yang memiliki keanekaragaman chairmate (kalo gak salah ada 4 orang ya?), saya, cuma punya SATU chairmate selama hampir 3 tahun belajar di SMA 1 NEGERI BALIKPAPAN tercinta ini. YA! CUMA 1 SODARA-SODARA!

Namanya Nurul. Nurullita Riani Pratama. Atau saya dulu manggil dia CHOKO. 3 tahun sekelas sama dia, 3 tahun juga saya duduk bareng sama dia. Dan saya gak pernah bosen duduk sama dia. Gak tau deh kalo dia. Saya masih inget apa yang saya katakan ke Nurul waktu kita masih kelas 1, "Ntar kalo kelas 2 kita sekelas, duduk bareng lagi ya, Nurul?" Dan dia bilang "Iya ya, Ge". Dan kami benar-benar sekelas dan duduk bareng lagi di kelas 2.

Nurul, gadis bertubuh mungil, orangnya baik, pintar, rajin ibadah,dan luruuuuuuusssss banget. Saya susah banget ngebengkokin dia. Gak pernah nyontek waktu ulangan, tapi kalo dicontekin untungnya mau, gak pernah ninggalin buku dilaci atau di loker. Dia rela bawa berat-berat semua buku ke sekolah terus dibawa lagi pulang. Padahal, buku cetaknya aja tidak lebih tipis dari kamus bahasa ingggris. Dia juga gak pernah boesen ngajarin saya metik. Kita selalu sekelompok kalo ada tugas kelompok. Dulu saya sering nebeng sama dia kalo mau ngerjain tugas bareng di rumah temen. Sekarang, saya udah ngendarain motor sendiri. Hore! Nurul juga pendengar yang baik. Dia dengerin semua bacotan saya. Dari yang penting sampe gak penting abis. Dari yang sedih sampe yang senang. Dan saya gak pernah seterbuka ini sama temen saya sebelumnya. Nurul bener-bener spesial pake telor deh. Kayaknya semua isi hati saya diketahuin sama Nurul, deh.

Waktu kelas satu, sumpah deh, saya hidup di tengah-tengah kenistaan dunia. Males banget, hampir semua buku ditinggal di loker, gak pernah ngerjain pr, teralalu nyantai, pokoknya hampir semua kenistaan menempel pada saya. Dan Nurullah yang tidak pernah capek untuk membantu saya keluar dari kotak kenistaan itu. Halah. Ya, jadi, nurul itu selalu ngingetin saya macem-macem, bilang, "Ya Allah, Ge. Kamu ke sekolah kok tas mu kosong?" atau "Kok kamu belum ngerjain pr metik? Bisanya itu loh!" dan lain lain sebagainya.

Dan akhirnya, sampelah kita di kelas dua. Saya mulai membenahi hidup saya, tapi malah Nurul yang jadi gak karuan. Walaupun gak ngalahin kenistaan saya waktu kelas satu. Nurul, MALES BANGET kalo udah pelajaran kesenian. Karna kebetulan tema kesenian kelas dua waktu itu, seni melukis. Dia benci banget. Benci tiada tara. Dan saya senantiasa bantuin Nurul dan nyemangatin dia kalo udah pelajaran kesenian. Nurul juga jadi demen ngantuk di kelas. Walaupun kayaknya itu udah ada semenjak kelas satu dulu, tapi kelas dua makin menjadi-jadi. Terus kita punya ide cemerlang untuk ngurangin rasa ngantuk itu, yaitu: Ambil tisu, basahin pake air akua, terus tempel tisu yang udah basah itu ke mata. And it works to us. Suatu hari, di kelas dua, akhirnya dialog waktu kelas satu terulang lagi untuk kedua kalinya, "Ntar kalo kelas 3 kita sekelas, duduk bareng lagi ya, Nurul?" Dan dia bilang "Iya ya, Ge". Dan sekali lagi kami benar-benar sekelas.

Di kelas tiga ini, belum banyak yang bisa saya ceritain tentang kami berdua yang lagi-lagi duduk bareng. Sekarang kami berusaha untuk menjadi lebih rajin demi UMUGM. Ya, kami berdua sama-sama pengen masuk UGM. Walaupun beda spesifikasinya. Semoga kami akan diberi kesempatan lagi sama Allah untuk masuk universitas yang sama, universitas yang kami inginkan. Amin.

No comments:

Post a Comment