Sunday, October 24, 2010

Disorientation or What?1

Saat ini saya merasa kalo mungkin aja saya mengalami semacam kegagalan otak. Yang saya maksud 'kegagalan otak' disini adalah saya sering mengalami hal-hal seperti lupa mendadak atau gak bisa bedain hal yang sebenarnya berbeda, seperti yang satu ini:

Sampe detik menulis post ini, saya masih bingung dengan 'Horizontal' dan 'Vertikal'. Padahal jelas itu beda banget. Ya gak? Ya kan? Mungkin kamu kaget. Tapi saya gak heran. Karna Mama saya sendiri aja kaget. Kakak saya juga

Saya: Ma, kalo gak bisa bedain vertikal sama horizontal itu termasuk disorientasi gak?

Mama: Emangnya kenapa?

Saya: Aku gak besa bedain soalnya

Mama: (kaget setengan mati) KAMU GAK BISA BEDAIN? YANG BENER AJA?!

Kakak: Itu sih bukan disorientasi, tapi kamunya aja yang bego

Ya, mama emang kaget banget. Ekspresinya kayak bilang 'kayaknya gue salah ngambil anak waktu pulang ngelahirin dulu. Gak mungkin gue punya anak sebego ini. GAK MUNGKIN! Ya Allah, kembalikan anakku, Ya Allah'. Terus kakak saya juga nambah-nambahhin dengan ngatain saya bego. Padahal, pada dasarnya saya itu anak yang cerdas, kreatif, penuf inovatif, berpikiran terbuka, tidak pantang menyerah, dan tidak gampang masuk angin. Saya tau kamu semua tidak percaya dengan perkataan saya barusan. Memang itu cuma fiktif belaka. Maaf.

Mungkin hal ini adalah sesuatu yang gawat. Tapi ada hal parah lain yang lebih parah. Saya jadi gampang lupa. Lupa kata bahkan lupa nama orang. Saya jadi sering ngomong, 'Eh, eeemh kamu, eeemh siapa? Aduh lupa!' atau 'Itu loh, apa sih namanya? eeeehm.. aduh, itu...'. Parah banget deh.

Saya menduga bahwa, posisi otak saya saat ini tidak pada posisi yang tepat. Bukan, yang saya maksud bukan pindah dari kepala ke dengkul atau yang lebih ekstrim... bokong. Tidak. Saya bukan udang. Mungkin sekarang otak saya sudah bergeser 45 derajat menuju barat laut seperti bagan di bawah ini:


Menyedihkan bukan? Saya sendiri juga heran dan bingung. Mungkin kamu bingung kenapa otak saya bisa bergeser, saya juga bingung. Saya bingung kenapa tiba-tiba ada cenel star movies di tipi saya. Alhamdulillah... ehem maksud saya, saya bingung gimana caranya balikin otak saya ke posisi semula. Mungkin saya butuh suntik hormon biar montok. Maksudnya, mungkin saya butuh vitamin dan nutrisi yang tepat. Harusnya kemaren-kemaren saya konsultasi sama kakak saya. Sial dia lagi gak di Balikpapan, dan yang lebih sialnya lagi saya lagi gak punya hape. Dan lagi-lagi sial, kakak saya gak punya internet di Jakarta.

Semoga penyakit saya ini bukan yang aneh-aneh. Semoga ini cuma pengaruhu dari tekanan SNMPTN. Semoga saya bisa kembali hidup normal dan kembali cerdas seperti dulu kala.

No comments:

Post a Comment