Sunday, October 10, 2010

Serious VS Playful

Saya bingung banget sama orang-orang yang selalu serius atau orang yang cenderung serius dalam menyikapi semua hal. Saya berpikir bahwa serius itu gak selalu bagus. Bagi saya serius itu malah bikin stres. Tapi ini bukan berarti kita harus selalu becanda atau gak serius.


Dan saya sebenarnya adalah salah satu dari mereka yang gak suka hal-hal terlalu serius. Bukan berarti saya adalah orang yang kerjaannya becanda mulu. Salah. Hanya saja saya memang tipe orang yang gak suka ambil pusing dengan hal-hal disekitar saya. Saya bisa jadi serius untuk beberapa hal yang memang membutuhkan keseriusan didalamnya seperti: BEPIKIR UNTUK MASA DEPAN. Karna menurut saya, masa depan itu... memang harus dipikirkan serius. Secara matang. Kamu mau jadi apa nanti, itu ditentukan sekarang.

Menurut saya, orang-orang yang terlalu serius itu, seriously, annoying. Kenapa? Karna bagi orang tipe saya yang suka becanda, suka bingung mau bagaimana ngomong sama tipe orang serius. Mau becanda ntar malah jadi ribet. Salah-salah dibecandain orangnya malah tersinggung, marah atau apalah segala macem. Contohnya kayak gini ya, saya emang kadang-kadang sama beberapa temen yang juga suka becanda, suka saling ngina kayak "Alah, lo tuh sampah!" emang keliatannya serem kalo dikatain begitu, tapi orang yang dikatain sampah pun bakal bilang "Sialan" sambil ketawa-ketawa dan balik ngina dengan kata-kata yang sama parahnya atau malah lebih parah.


Beda dengan orang yang serius, contoh: si S(erius) mau pinjem barang, atau sebut aja pulpen punya kamu. Karna kamu orangnya suka becanda kamu bilang "Gak Boleh" sambil pasang muka nyebelin. Yang bisa saya duga adalah si S bakal bilang "Pelit banget sih" sambil melengos pergi dan pinjem pulpen ke orang lain atau pasang ekspresi kaget, sedih, dan pergi cari pinjeman lain. Dan kamu jadi serba salah.


Kenapa saya bisa ngomong kayak gitu? Karna it happens to me. Saya suka jadi salah tingkah atau mati gaya. Gak enak banget kan rasanya becandaanmu ditanggepin serius apalagi untuk hal-hal kayak yang tadi saya ceritain. Ya, saya gak fully blame it to them for being serious. Tapi ya seenggaknya gak sampe segitunya juga. Hal ini bikin saya berpikir, "apakah orang-orang itu bisa menikmati hidup dengan gaya hidup yang too serious itu?" Mungkin ya mungkin tidak. Itu memang kembali ke individu masing-masing. Tapi tetep aja bagi saya, orang-orang yang terlalu serius itu annoying banget. Ya walaupun mungkin bagi mereka orang-orang yang suka becanda itu juga annoying hahaha, tapi menurut saya

We need to be playful and at the same time, we need to be serious, NOT TOO SERIOUS

Bagi saya, serius itu seperti permen. Kalo kamu kebanyakan makan permen, perutmu bisa sakit dan gigimu juga rusak. Sama seperti serius, bedanya terlalu serius bukan bisa bikin kamu sakit perut atau gigimu rusak. Tapi kamu bakal jadi lebih mudah stres dan otakmu rasanya seperti mau pecah.

No comments:

Post a Comment