Saturday, June 25, 2011

Wuthering Heights

Saya lagi baca novel ini, Wuthering Heights. Novelnya ternyata diterbitkan pertama kali sekitar tahun 1847, 2 dari 3 set novel. Tapi akhirnya tahun 1850, diubah, terus dijadikan 1 novel Jadi Wuthering Hieghts, yang sekarang saya baca ini.



Ceritanya sih lebih ke drama gitu. Dan uniknya, novel ini ceritanya diceritain sama tokoh lain (orang ketiga tahu segalanya). Jadi seperti flashback.

Dan ternyata sempet diangkat ke layar lebar pertama kali tahun 1939. Ya, saya belum lahir. Tapi ada yang terbaru, tahun 2011. Sekitas bulan September nanti, directornya : Andrea Arnold. Berikut castnya:
1. Kaya Scodelario - Catherine Earnshaw
2. Nichola Burley - Isabella Linton
3. James Howson - Heathclifff
4. Oliver Milburn - Mr. Linton
5. Amy Wren - Frances Earnshaw
6. Steve Evets - Joseph
7. Paul Hilton - Mr. Earnshaw
8. James Northcote -Edgar Linton

Ini resensinya
A poor young English boy named Heathcliff is taken in by the wealthy Earnshaw family where he develops an intense relationship with his young foster sister, Cathy. Based on the classic novel by Emily Bronte

poster filmnya tahun 1939

Saya sih belum sempat nyelesain novelnya, tapi menurut saya, sejauh yang saya baca, novelnya lumayan bagus bagi yang suka dengan novel drama-romantis. Dan emang ceritanya agak dramatis.

2 comments: