Sunday, January 1, 2012

Kaleidoskop 2011

Akhirnya, sampai juga kitadi awal tahun 2012 setelah tahun 2011--yang bisa aku bilang "Nasty Schoolyard Bully of A Year"--yang sangat fantastis terlewati. Bisa aku bilang, 2011 bukanlah tahun terbaikku. Kenapa? Let me make the list for you



1. 2011 adalah tahun nilaiku jatuh. Sangat jatuh, dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.
Bukan berarti nilanya emang turun sih, tapi peringkatnya jatuh-tuh-tuh-tuh-tuh. saya bukan tipe anak pintar yang berpikir bahwa 'AKU HARUS MASUK 10 BESAR'. Well, ya, saya memang berpikir, INGIN. Tapi melihat anak-anak lain yang, eh, saya merasa tidak menaruh harapan terlalu tinggi. tapi peringkat 28 dari 38 anak itu bukan suatu yang indah, kawan. Aku sempet shock. tapi yasudahlah. Toh beasiswa masih ditangan. Jadi ini bisa saya coping dengan baik.

2. 2011 adalah tahun dimana aku gak lulus SNMPTN dan beberapa tes mandiri lainnya.
Peringkat jatuh banget, itu mimpi buruk. Gak lulus SNMPTN, itu MIMPI BURUK. Aku lupa tepatnya kapan pengumuman SNMPTN itu keluar. Tapi yang aku ingat waktu dapat tulisan "Maaf, anda tidak diterima di PTN melalui SNMPTN 2011 melalui Jalur Ujian Tulis" itu rasanya seperti kena serangan jantung. Dapat tulisan itu, rasanya dunia berhenti selama 3 detik. Aku kasih tau buat temen-temen yang sekarang kelas 12, dan  lagi ngejar SNMPTN tulis, SNMPTN tulis itu adalah tukang bully. Dia gak segan-segan nolak orang. Sebaiknya persiapkan mental kalian. Bukannya pesimis, tapi bersiap untuk kemungkinan terburuk itu gak ada salahnya.
Setelah itu ada beberapa ujian mandiri yang aku ikutin, yaitu dari Undip dan Unmul. Aku belajar. Download soal-soal tahun lalu. Tapi tetep gak masuk. Aku sudah nyaris putus asa. Yah gimana, disaat temen-temen lain udah pada senang-senang dapet PTN, aku dirumah tidur dengan keadaan nelangsa. Terakhir, aku ikut SPMK Brawijaya, dan itu adalah pertama kalinya saya baca kalimat "SELAMAT untuk peserta dengan bla bla bla telah diterima di program studi S1 ILMU KEPERAWATAN FAKULTAS KEDOKTERAN Universitas Brawijaya". Sangking gak percaya, aku sampe reload-reload webnya. Padahal aku udah pesimis baka lulus setelah ujian-ujian sebelu-sebelumnya yang aaah, begitulah.

3. 2011 adalah tahun dimana aku harus ikut PK2Maba dan KRIMA yang amit-amit capeknya
Sebenernya, ini gak buruk-buruk banget, tapi tetep aja kan, ada rasa kesel, jengkel, males sama acara-acara ospek semacam ini. Apalagi dengan nametag yang ribet, perbekalan yang harus dipecahkan lewat teka-teki dulu dan sebagainya. Tapi lewat sini, aku dapat temen banyak temen baru dari berbagai jurusan sih. Jadi yah...

4. 2011 adalah tahun dimana aku ngerayain Idhul Adha sendirian
Ya, gak mungkin aku pulang dan gak mungkin aku merengen-rengek minta pulang. Jadilah aku denger takbir dari kamar dengan perasaan sedih dan kangen sama orang tua yang gak kesampean.

5. 2011 adalah Tahun dimana aku melihat kembang api tahun baru 2012 berlima sama mbak-mbak kosan, di kosan yang sepi, dan jalanan yang sepi pula
Aku nunggu tahun baru dengan nonton The Smurf.  Dan ngeliat kembang api, cuma dari kosan. Rasanya sepi banget. Aku sempet nangis waktu ditelpon mama. Kangen. Tapi bagaimanapun, aku kharus tetep survive sampe akhirnya nanti namaku bertambah dibelakang.

Inti dari ocehan ini,bukannya mau ngeluh atau apa, tapi hanya review supaya kedepannya bisa jadi lebih baik.  Semoga 2012 ini akan menjadi tahun yang indah bagi kita semua. Akhirnya, Happy New Year, guys

Resolusi tahun 2012: SURVIVE SAMPE 2013 :p

No comments:

Post a Comment