Friday, September 30, 2011

Welcome To Malang, Welcome To Real Life

Akhirnya, saya bisa kembali kedunia maya yang indah ini. udah lama banget semenjak postingan terakhir saya. Saya ngerasa sedih juga kenapa baru bisa ngepost sekarang.

Jadi seperti yang telah saya sampaikan di pos sebelumnya, sekarang saya jadi ehemmahasiswaehem. Ya udah deh, gak usah pake malu-malu kucing lagi. Saya udah jadi mahasiswa, sekali lagi MAHASISWA, di Fakultas Kedoteran, Universitas Brawijaya, atau kita singkat UB. Miauw :3 . Sekarang masih ada KRIMA. Krida Mahasiswa.

Apaan sih Krida Mahasiswa? Gak tau? Yah cari tau aja lah di google. Gitu aja males banget sih.

Saya di Malang sendirian. Kost. Sendirian. Sedih ah (T _T ). Ya, jadi banyak banget hal-hal yang sekarang saya lakukan sendiri. Masak, masak sendiri. Makan, makan sendiri. Nyuci baju sendiri. Tidur pun sendirii--. Kenapa malah dangdutan? Oh iya, ada satu hal yang perlu saya klarifikasi disini, saya gak masak sih.

Selain itu, masih ada kenyataan pahit yang harus saya telan bulat-bulat, MALANG ITU DINGIN. Dingin banget. Saya yang biasa tidur pake kipas semaleman di Balikpapan yang panasnya amit-amit tanpa masuk angin besok paginya, sekarang saya tidur pake celana panjang, lengan panjang, jaket, selimut, dan masih juga kedinginan. Apalagi Agustus kemaren, dingin yang paling dingin. Saking dinginnya saya pergi ospek sampe gak mandi. UPS!. Jadi saya mandi malem-malem pulang dari ospek atau kita bilangnya PK2MABA. Terus, Paginya saya tinggal cuci muka dan sikat gigi. Sungguh, saya merasa teraniaya oleh suhu di Malang.

Tapi ya, setidaknya saya juga punya keluarga baru disini. Namanya PEDIATRY. Tau gak apa PEDIATRY? Gak tau? Klik kanan, open new tab, www.google.com. Selain itu sekarang saya juga lagi sibuk belajar bahasa jawa. Sampe-sampe saya bikin PEPAK BASA JAWA. tttsssaaahhh *tengkurep*. Ya, dan sejauh ini, perkembangan saya dalam mempelajari bahasa jawa adalah... tidak ada *duduk di pojokan*. Cuma satu pelajaran yang bisa saya ambil dari belajar bahasa jawa ini, SUSAH. Iya, susah banget. Lebih susah daripada harus belajar roll depan, guys *roll depan*. Dan parahnya lagi, semua yg bisa saya dengar cuma bahasa jawa-bahasa jawa-bahasa jawa. Ada gak sih manusia di Malang ini yang bisa bahasa Spanyol? Bukannya saya bisa sih. Tapi penasaran aja.

Saya di Malang sini, jadi terbilang unik karna cara bicara saya sedikit berbeda. Bukannya saya kalo ngomong sambil hand stand atau apa, tapi lebih ke logat atau aksen. Dan beberapa kata yang orang Malang gak tau. Ini nih contohnya

Pang = gak ada artinya sih, cuma tambahan aja. Bisa di taro di akhir kalimat atau diselipin di tengah-tengah. Contoh: "Liat, pang"; "Coba pang kamu tanyain ke yang lain"
Nah = sama kayak 'pang', tapi cuma bisa di taro di akhir kalimat. Contoh: "Liat, nah"
Gin = hampir sama juga. Pemakaiannya juga sama kayak 'nah', tapi konteks kalimat yang berbeda, bingung juga sih jelasinnya. Contoh: "Jangan, gin!"
Muyak = Jengkel
Kijil, Lanji = Genit
Kompek = Kresek

Sejauh ini, itu sih kata yang paling sering saya pake. Belum terbiasa untuk menghilangkan kebiasaan. Saya juga baru sadar, kalo saya dan teman-teman dari Balikpapan, sering banget pake kata 'sudah' di akhir kalimat. Saya baru sadar sekarang, meeen. 18 tahun hidup baru sadar sekarang *mengheningkan cipta*.  Logat saya juga rada beda. Kalo mau tau, besok-besok (bagi kalian yang fkub) kalo ketemu saya dan penasaran, silahkan ajak saya ngomong. Gakpapah kok. Miauw :3

P. S. Saya pengen makan Maicih.

No comments:

Post a Comment